Pages

Wednesday, February 18, 2015

Cara Belajar Bahasa Inggris Dasar Untuk Pemula

Belajar Bahasa Inggris Dasar- Bahasan kami kali ini adalah mengenai bahasa Inggris. Bahasa Inggris kini sangat besar manfaatnya bagi kehidupan manusia. Pergaulan, pekerjaan dan juga pengetahuan membutuhkan kemahiran bahasa Inggris untuk bisa mempelajarinya. Untuk bisa dan mahir dalam berbahasa Inggris, Anda harus bisa menempuh beberapa metode. Bagi Anda yang akan mengikuti kursus belajar bahasa Inggris, kami akan jelaskan secara jelas.

Sebagai seorang pemula, yang pertama Anda pelajari di tempat kursus yaitu belajar bahasa Inggris dasar. Dalam isinya terdapat beberapa metode yang harus Anda pelajari dan terapkan agar sedikitnya bisa mahir berbahasa Inggris. Rinciannya akan kami jelaskan satu persatu :

Belajar Bahasa Inggris Dasar

1.    Mengenal kosakata atau vocabulary

Sebagai bahan awal untuk Anda agar bisa mempelajari bahasa Inggris yaitu dengan menghafal kosakata yang umum. Belajar bahasa Inggris dasar tahap pertama ini bisa dilakukan dengan menggunakan tema khusus, misalnya diberi tema tentang kelas, maka Anda harus mencari dan menghafalkan kata-kata apa saja yang berhubungan dengan kelas dan begitu seterusnya.

2.    Mengenal tata bahasa atau grammar

Untuk tahap selanjutnya Anda akan disuruh untuk mengenal pembagian kalimat bahasa Inggris berdasarkan waktu. Ada past tense, future tense dan berbagai tense lainnya. Pembagian tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda seperti ada penambahan huruf atau kata, ada juga perubahan bentuk kata. Kata yang sama awalnya berubah bentuk jika dalam bentuk masa lampau atau masa depan. Cara belajar bahasa Inggris dasar tersebut mutlak harus dihafal jika ingin berbahasa Inggris yang baik dan benar.

3.    Membuat Paragraf sederhana

Jika Anda sudah bisa menghafal berbagai kosakata dalam bahasa Inggris, tahu mengenai artinya, serta anda tahu bentuk tata bahasa Inggrisnya, maka Anda bisa melakukan langkah selanjutnya. Adapun langkah yang harus ditempuh yaitu membuat suatu paragraf yang sederhana yang temannya bisa anda pilih atau sudah ditentukan. Di paragraf tersebut, Anda harus menuliskan setiap ide Anda dengan tata bahasa dan kosakata yang benar. Jika sudah selesai, biasanya akan dikumpulkan dan dikoreksi oleh tutor mengenai benar atau tidaknya. Anda bisa mencoba hal yang sama di rumah untuk melatih keterampilan Anda. Dengan demikian Anda sudah melancarkan belajar bahasa Inggris dasar Anda.

4.    Melakukan percakapan sederhana

Jika setiap tahapan yang berupa tulisan diatas sudah Anda lakukan secara benar dan terampil, maka saatnya Anda belajar untuk bisa berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris dasar ini diawali dengan percakapan yang sederhana seperti perkenalan diri. Nanti akan dikoreksi kata yang Anda ucapkan apakah benar atau tidak. Tata bahasa yang Anda gunakan juga akan dinilai dan dikoreksi. Dengan begitu sedikit demi sedikit Anda akan mahir berbahasa Inggris.

Urutan hal diatas akan Anda alami ketika anda memasuki sebuah tempat kursus bahasa Inggris. Dengan gambaran tersebut, belajar bahasa Inggris dasar bisa anda terapkan juga di rumah. Anda bisa meminta bantuan orang tua atau saudara untuk belajar percakapan bahasa Inggris dasar Anda.
>