Pages

Wednesday, February 18, 2015

Tips Agar Bisa Belajar Bahasa Jepang Dengan Mudah Dan Cepat

Belajar Bahasa Jepang- Kemajuan dari negara timur seperti Jepang mulai mengubah persepsi orang terhadap negara tersebut. Negara yang digolongkan sebagai negara maju kini mulai banyak dilirik sebagai salah satu ladang tempat untuk mengais rezeki. Disamping hal tersebut, banyak perusahaan dari Jepang yang kini sudah masuk ke Indonesia. Dengan demikian diperlukan saling pemahaman dalam segi bahasa.

Belajar bahasa Jepang bisa dikatakan merupakan bahasa yang wajib setelah bahasa Inggris. Bahasa negeri sakura tersebut sudah dipelajari oleh siswa siswi SMU. Hal ini karena SMU sudah membagi kriteria jurusan yang bisa dipilih seorang pelajar. Ada jurusan bahasa, IPA dan juga IPS. Salah satu yang menjadi bidang studi dari jurusan bahasa yaitu bahasa Jepang. Pembelajaran bahasa Jepang bisa berlanjut hingga ke tingkat yang lebih tinggi.

Belajar Bahasa Jepang



Ada beberapa tips yang kami akan berikan supaya bisa belajar bahasa Jepang dengan mudah dan cepat:

1.    Sungguh-sungguh belajar dalam lingkungan sekolah atau kampus

Untuk poin yang satu ini, khusus bagi mereka yang belajar dan kuliah di jurusan bahasa Jepang. Yang namanya belajar bahasa Jepang harus membutuhkan konsentrasi dan ketekunan dalam menyerap segala ilmu yang diberikan oleh guru atau dosen. Banyak murid atau mahasiswa yang mengabaikan hal tersebut sehingga mereka hanya mendapatkan gelarnya saja tetapi tidak ahli dalam bahasa tersebut.

Untuk yang tidak mengikuti jurusan bahasa Jepang tetapi mempunyai teman yang kuliah dengan jurusan bahasa Jepang, Anda sedikitnya bisa belajar kepada teman tersebut. Meski hasilnya belum optimal, tetapi bisa dicoba sebagai pengetahuan.

2.    Mengikuti kursus bahasa Jepang

Jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk bisa kuliah di jurusan bahasa Jepang atau umur sudah melewati batas untuk bisa kuliah, Anda bisa mengikuti kursus bahasa Jepang yang kini bisa ditemui di berbagai daerah di sekitar tempat tinggal Anda.

Belajar bahasa Jepang dengan menggunakan metode kursus, hasilnya bisa sama seperti kuliah. Hanya saja Anda tidak mendapat gelar seperti di perkuliahan.

3.    Merutinkan Percakapan dan penulisan bahasa Jepang

Setelah Anda mengikuti kursus atau juga belajar bahasa Jepang di universitas, segeralah mempraktekkan. Jika masih belajar dalam penulisan atau membaca bahasa Jepang, Anda harus setiap hari melatihnya. Namun jika sudah pada tahap percakapan, Anda harus mencari teman untuk bisa melatih dan merutinkan hal tersebut.

Biasanya orang yang mengikuti kursus atau kuliah bahasa Jepang akan memiliki teman yang sama-sama belajar di tempat tersebut. Dengan begitu, sudah pasti Anda akan mendapat teman untuk melatih percakapan dengan menggunakan bahasa Jepang.

4.    Belajar melalui internet

Untuk yang tidak memiliki biaya yang besar, kini bisa menggunakan internet sebagai media belajar. Banyak situs website yang memberikan pembelajaran secara gratis untuk bisa pandai berbahasa Jepang. Yang harus dilakukan adalah tetap konsisten meski pembelajaran dilakukan secara bebas dan mandiri.

Belajar bahasa Jepang memang sungguh menyenangkan. Lakukan hal diatas secara serius dan konsisten sehingga Anda mendapatkan hasil yang maksimal.
>